• Latest News

    Friday, 29 January 2016

    Manfaat semut jepang bagi kesehatan

    semut jepang

    Semut Jepang yang memiliki sebutan ‘Ari’ oleh masyarakat jepang ternyata dipercaya memliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Semut Jepang sendiri digolongkan sebagai serangga yang setia bagi masyarakat Jepang karena kesetiaan mereka terhadap teman satu kelompok. Bagaimana dengan semut Jepang? Apakah semut yang satu ini juga memiliki manfaat khusus? Nah, semut Jepang memang memiliki banyak manfaat dan semut ini juga sudah banyak diperjual – belikan.


    Semut Jepang Untuk Kesehatan dan Penyakit

    Masyarakat jepang sendiri sudah sangat hafal dengan banyaknya manfaat semut Jepang sehingga mereka sering menjualnya sebagai oleh – oleh dari negeri sakura tersebut yang ditawarkan ke pada para wisatawan. Mengenai manfaatnya, semut Jepang memang mengandung beberapa zat enzim yang dapat membantu menyembuhkan atau juga mengobati penyakit. Manfaat – manfaat dari semut Jepang di antaranya:
    1. Mengatur kadar kolesterol
    Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan – makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal.
    2. Meringankan penyakit jantung
    Semut Jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung. Penyakita yang dapat menyerang berbagai usia ini memang penyakit yang menyeramkan karena dapat menghilangkan nyawa seseorang secara tiba-tiba.
    3. Meringankan Diabetes
    Semut memang senang sekali dengan gula tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuuh kita khususnya bagi penderita penyakit gula alias Diabetes. Mereka akan menghilankan gula dalam darah yang berelebihan.
    4. Mengatur tekanan darah
    Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang akan membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang akan berlanjut ke penyakit lainnya.
    5. Memberi tambahan vitalitas
    Untuk anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.
    6. Meringankan penyakit hati
    Penderita penyakit hati seperti liver juga dapat mengkonsumsi semut Jepang sebagai obat. Semut Jepang dipercaya dapat meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak membuat penyakit hati kambuh lebih sering.
    7. Mengatasi penyakit asam urat
    Orang dewasa banyak sekali yang mengalami penyakit asam urat seiring bertambahnya usia. Asam urat disebabkan oleh berbagai faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup. Semut Jepang akan mengatasi penyakit yang satu ini juga dan membuat penderitanya akan jarang merasa sakit di bagian sendi yang terkena asam urat.
    8. Membantu mengobati Stroke
    Semut Jepang juga memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit Stroke. Tentunya tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit Stroke sendiri. Bila Stroke telah masuk ke dalam tingkatan tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati hanya meringankan.

    Cara Konsumsi Semut Jepang

    Cara tersebut adalah dengan menyeduh semut Jepang dengan air hangat. Biarkan beberapa menit sampai air menjadi lebih dingin. Tetapi cara yang ini akan sangat terasa bahwa anda sedang menelan beberapa semut ke perut anda.
    Kesimpulannya, Manfaat semut Jepang memang dipercaya dapat membantu mengobati beberapa penyakit. Sesuai asalnya, semut Jepang hidup di iklim Jepang yaang berbeda dengan iklim Indonesia. Tetapi kembali lagi kesehatan ada di tangan anda sendiri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    7 komentar:

    1. gak nyangka yah di jepang biar semut bisa dimanfaatin

      ReplyDelete
    2. waduh... baru tahu saya gan.
      ternyata ari yang satu ini manfaatnya banyak juga ya.

      ReplyDelete
    3. banyak sekali gan manfaatnya tapi kalau digigit semut jepang sakit engga gan ?

      ReplyDelete
    4. @Dwe di Indonesia skrng semut jepang sudah banyak di perjual belikan bahkan di jadikan ajang bisnis karena per ekor semut jepang di bandrol dengan harga rp.1000,00
      @ manyun kalau di gigit jujur mimin blm prnh mrasakan, karna semut jepang ini tdk agresif kecuali terkena sinar UV.

      Terima kasih yang sudah berkomentar

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Manfaat semut jepang bagi kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Perawat
    Scroll to Top