• Latest News

    Monday, 8 February 2016

    Bahaya Bakteri Yang Ada di Semut Jepang





    semut jepang
    Belum ini terdapat berita yang menggegerkan masyarakat indonesia terhadap bahaya mengkonsumsi semut jepang, karena mendengar sebuah cuplikan berita seorang ibu penderita diabetes usunya harus dipotong karena mengkomsumsi semut jepang. Berikut kilasan berita yang sedang marak di Media.


    Ibu penderita diabetes asal magelang ini mendengar berita katany semut jepang bsa menyembuhkan penyakit diabetes, mungkin bisa saja benar karena smut ini mengeluarkan insulin.


    Ibu itu pun rajin mengkomsumsi semut jepang hingga 1 TAHUN, ternyata usus ibu itu terpapar bakteri dan rusak hingga harus dipotong. Perutnya pun membesar padahal tidak nafsu makan, akhirnya tim dokter Panti Rapih melakukan Operasi.


    Pada saat dilakukan operasi ternyata didalam usus ada massa yang tidak terdeteksi dan setelah diangkat massa itu usus dibawahnya sudah dalam keadaan hancur dan bernanah.


    Suaminya pun menyelediki semut jepang tersebut di sebuah lab dan ternyata didalam tempat yaitu toples semut jepang tersebut  terdapat banyak sekali bakteri. Bakteri tersebut mati kalau didiamkan 5 menit dalam air mendidih, sementara semut jepang mati terkena air mendidih hanya dalam waktu kurang dari 1 menit. Jadi jika merendam semut jepang di air mendidih kurang dari 5 menit semutnya mati tetapi bakterinya tidak mati.


    Seorang Dosen dari Universitas Indonesia menginfokan kalau sudah ada 2 kasus yang sama seperti di Magelang tersebut.




    Penyakit datangnya dari Allah swt, kesembuhan datangnya dari Allah swt.

    Semoga Bermanfaat
    waallahu a'lam bishawab
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    9 komentar:

    1. Wah info penying ni , karna banyak orang yg konsumsi semutnya idup2 yg katanya buat obat, tar bukan sembuh malah mokad lg :D

      ReplyDelete
    2. waduh kirain semut jepang bermanfaat , ternyataberbahaya juga ya

      ReplyDelete
    3. wao infonya sangat bermanfaat gan :) nice post

      ReplyDelete
    4. waduh ngeri juga, di rumah saya malah melihara di dalam toples.. mending saya buang nanti dah.

      ReplyDelete
    5. lah ini. saya punya banyak dirumah. berarti tidak baik buat konsumsi ya? apakah setelah 5 menit sudah bsa diminum atau tetap berbahaya?
      mohon penjelasannya

      ReplyDelete
      Replies
      1. untuk sementara jangan terlalu sering mengkomsumsi semut jepang gan, di batasi seminggu 1-3x, sampai ada penjelasan yang jelas mengenai semut dari jepang ini.
        sudah bsa diminum, tapi kembali lg ke atas gan jgn terlalu sering mengkomsumsinya ya.

        Delete
    6. Kalau dari info berita islam masa kini transtv pernah mengulasnya disebutkan kalau disitu bakteri itu berasal dari toples yang kotor sehingga bakteri hidup tanpa disadari yang mengonsumsi semut Jepang juga memakan bakteri. Dari situlah timbul penyakit.

      Makasih ulasannya semoga kita bisa berhati-hati. Kesimpulannya: Ada manfaat tapi ada bahaya didalamnya.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Bahaya Bakteri Yang Ada di Semut Jepang Rating: 5 Reviewed By: Catatan Perawat
    Scroll to Top