• Latest News

    Tuesday, 8 March 2016

    Dampak Negatif Makanan Cepat Saji

    Dampak Negatif Makanan Cepat Saji

    Makanan adalah bahan bakar untuk tubuh Anda. Ini memiliki dampak langsung bagaimana Anda merasa kesehatan secara keseluruhan. Makanan cepat saji tidak selalu buruk, tapi dalam banyak kasus makanan cepat saji mengandung sejumlah besar karbohidrat, ditambahkan gula, lemak sehat dan garam (sodium).
    Makanan ini sering tinggi kalori namun sedikit atau tidak ada nilai gizi. Ketika makanan cepat saji sering menggantikan makanan dalam diet Anda, itu dapat menyebabkan miskin gizi, miskin kesehatan dan berat badan meningkat. Tes pada hewan laboratorium bahkan telah menunjukkan efek negatif dalam Diet durasi pendek. Kelebihan berat badan adalah faktor risiko untuk berbagai masalah kesehatan kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes dan stroke.
    Menurut Robert Wood Johnson Foundation, kebanyakan orang meremehkan jumlah kalori yang sedang mereka makan di sebuah restoran makanan cepat saji. Sebuah studi tahun 2013 diterbitkan dalam JAMA Pediatrics menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja mengambil lebih banyak kalori dalam makanan cepat saji di restoran daripada di rumah. Makan di sebuah restoran ditambahkan antara 160 sampai 310 kalori per hari.

    Pencernaan dan sistem kardiovaskular
    Banyak makanan cepat saji dan minuman yang mengandung dengan karbohidrat dan, akibatnya, banyak kalori. Sistem pencernaan memecah karbohidrat menjadi gula (glukosa), yang kemudian melepaskan ke dalam aliran darah. Pankreas merespon dengan melepaskan insulin, yang diperlukan untuk mengangkut gula ke sel di seluruh tubuh. gula/glukosa yang diserap oleh tubuh, sehingga menurunkan kadar gula darah Anda. Ketika gula darah rendah, pankreas melepaskan hormon lain yang disebut glukagon. Glukagon memberitahu hati untuk mulai membuat penggunaan gula yang disimpan.
    Ketika semuanya bekerja di hubungkan, kadar gula darah tetap dalam kisaran normal. Sehingga ketika Anda mengkonsumsi makanan cepat saji yang mempunyai jumlah karbohidrat yang tinggi, menyebabkan lonjakan gula darah Anda. Yang dapat mengubah respons normal insulin. Jika sering terjadi lonjakan gula darah kemungkinan terjadi faktor resistensi insulin dan penyakit diabetes tipe 2.

    Sistem pernapasan
    Obesitas yang terjadi karena sering mengkonsumsi makanan cepat saji ini dikaitkan dengan peningkatan masalah pernapasan. Bahkan tanpa didiagnosis dengan kondisi medis, obesitas dapat menyebabkan episode sesak nafas, atau sesak sedikit tenaga. Obesitas juga dapat memainkan peran dalam pengembangan sulit tidur, suatu kondisi di mana tidur terus-menerus terganggu oleh bernapas yang dangkal dan asma.
    Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Thorax menunjukkan bahwa anak-anak yang makan fast food/makanan cepat saji setidaknya tiga kali seminggu  dapat meningkatkan risiko asma dan rhinitis, yang melibatkan memiliki hidung yang mampet/drippy.

    Sistem saraf pusat
    Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal gizi menunjukkan bahwa makan komersial dipanggang (donat, croissant, bahkan kue serabi, dll) dan makanan cepat saji (pizza, hamburger dan hot dog) yang dikaitkan dengan depresi. Studi menentukan bahwa orang yang makan makanan cepat saji 51 persen lebih mungkin untuk mengembangkan depresi daripada mereka yang makan sedikit tidak ada makanan cepat saji/fast food. Sebuah penelitian menemukan bahwa makanan cepat saji jika dikonsumsi, semakin besar kemungkinan mereka adalah untuk mengembangkan depresi.
    Makanan cepat saji juga bisa mempengaruhi sinapsis otak Anda dan molekul yang berkaitan dengan memori dan belajar, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature. Hewan-hewan percobaan menunjukkan efek yang sama. Tikus yang diberi diet stabil dengan lebih dari setengah kalori dari lemak (mirip dengan diet makanan cepat saji) untuk hanya beberapa hari mengalami kesulitan menyelesaikan labirin mereka sebelumnya telah menguasai dalam sebuah studi 2009.

    Dampak Negatif Makanan Cepat Saji


    Kulit dan tulang
    Coklat dan makanan berminyak sering disalahkan untuk tumbuhnya jerawat, ternyata mereka tidak menjadi penyebab nyata. Tetapi karbohidrat yang harus disalahkan. Menurut Mayo Clinic, karena makanan yang tinggi karbohidrat meningkatkan kadar gula darah, mereka juga dapat memicu jerawat.
    Studi di Thorax menunjukkan risiko lebih tinggi (meradang, jengkel bercak kulit) antara anak-anak dengan diet tinggi dalam makanan cepat saji.
    Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan gula, bakteri yang berada dalam mulut Anda menghasilkan asam. Asam ini dapat menghancurkan email gigi, faktor dalam kerusakan gigi. Ketika email gigi Anda hilang, itu tidak bisa diganti. Miskin kesehatan mulut juga telah dikaitkan dengan masalah kesehatan lainnya.
    Kelebihan natrium juga dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit osteoporosis (tulang tipis ,rapuh).

    Demikian beberapa dampak negatif makanan cepat saji, nah sudah siapkah kita untuk merubah kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji?


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    30 komentar:

    1. nice gan hehe untung ane masak sendiri ...

      ReplyDelete
    2. wah dpt ilmu bru lagi saya:) nice artikel

      ReplyDelete
    3. Gw dari kecil gk suka makan makanan cepat saji ,, :)

      ReplyDelete
    4. . untung aja ane jarang makan. makanan cepat saji :)

      ReplyDelete
    5. Ane lebih suka masak sendiri , kayak resep disini ..
      caramudahterbaru.com :D

      ReplyDelete
    6. jadi pengen order mas, hemm laper

      ReplyDelete
    7. ane sering makan indomie nih :')

      ReplyDelete
    8. Muantappp artikelnya juragan, jadi tau nih kerugiannya mengkonsumsi makanan cepat saji.

      ReplyDelete
    9. Intinya jangan kesesringan makan makan cepat saji. Bnyak kalori nya, tidak terlalu baik untuk sistem saraf, pernafasn, kulit dan tulang. Nice artikel (y)

      ReplyDelete
    10. Tapi knapa mkanan itu enak enak ya gan :/

      ReplyDelete
    11. ternyata lebih banyak dampak negatifnya daripada dampak positifnya,

      ReplyDelete
    12. duh ngeri juga dan dampak negatifnya :3 wajib mengurangi ini

      ReplyDelete
    13. uuu sayang ya ternyata banyak dampak negatifnya. padahal kan enak

      ReplyDelete
    14. beneran gan makanan cepat saji berdampak negatif,mendingan buat sendiri makanan biar sehat.

      ReplyDelete
    15. wah bermanfaat banget nih gan postnya,ane kudu hati hati kalo makan berati ya hihi

      ReplyDelete
    16. aku banyak x konsumsi makanan kyak gni :( gak sehat ternyata

      ReplyDelete
    17. wah padahal waktu yang minim pasti sering buat kita untuk mengonsumsi makanan cepat saji,, yang ternyata banyak juga ya dampak negatif nya.

      ReplyDelete
    18. Alhamdulillah..ane bukan penggemar makanan cepat saji :D Lebih baik masak sendiri :D

      ReplyDelete
    19. Berkat ni info ane harus milih makanan sehat
      Thank's ya min

      ReplyDelete
    20. ga nyangka kalo sampe bisa ngerusak sistem saraf juga .,.,.., mulai sekarang hindari aja lah makan fast food.,.,. makasih min (y)

      ReplyDelete
    21. makasih gan sudah berbagi infonya

      ReplyDelete
    22. saya belum pernah makan makanan seperti itu gan :3 maklum orang desa .. thanks gan infonya

      ReplyDelete
    23. sangat membantu, yang belum tahu seperti saya

      ReplyDelete
    24. semenjak baca ini ane jadi takut gan makan makanan cepat saji yang berlebihan .__.

      ReplyDelete
    25. Jadi bahaya nih makan makanan kayak KFC, takut jadinya

      ReplyDelete
    26. wih untung lebih suka pecel lele :D

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Dampak Negatif Makanan Cepat Saji Rating: 5 Reviewed By: Catatan Perawat
    Scroll to Top