• Latest News

    Friday, 29 July 2016

    Pokemon Go: Menyehatkan atau Membahayakan?



    Pokemon Go: Menyehatkan atau Mematikan?Apakah Anda seorang penggemar dari Pokemon Go, Hanya dalam hitungan hari, app Pokemon Go ini menjadi permainan mobile terbesar dengan mode apapun, outlet Berita populer baik memuji Pokémon Go atau cercaan sebagaimana berikut.

    Pokemon Go adalah permainan gratis untuk smartphone, berdasarkan pada Pokémon franchise yang dirancang oleh Jepang. Game ini mendorong Anda untuk menjebak, pertempuran, dan melatih makhluk virtual, disebut Pokemon.

    Pokemon Go tidak jauh berbeda dengan beberapa permainan lainnya, tetapi memiliki salah satu perbedaan utama yaitu terhubung ke dunia nyata. Menggunakan kemampuan GPS perangkat mobile, pemain diperlukan untuk secara fisik berjalan di sekitar daerah lokal mereka, berburu Pokemon dalam peta dunia nyata.

    Meskipun konsep Pokemon Go itu sendiri relatif standar, game ini memiliki kemampuan luar biasa untuk mendapatkan gamer dan keluar dari kursi mereka dan bergerak ke luar ruangan demi berburu Pokemon.

    Dengan begitu permainan Pokemon Go memiliki kemampuan asli untuk mempengaruhi kesehatan masyarakat. Pertanyaannya adalah Pokemon menghasilkan hasil kesehatan positif, atau apakah sebuah perangkap potensi kematian?

    Pokemon Go: The Good
    Pertama dan terutama, Pokemon Go harus keluar dari rumah dan bergerak di sekitar. Hal ini memiliki manfaat potensial yang besar bagi kesehatan penduduk.

    Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2012, menyimpulkan: "Terlalu lama menetap/ kurang aktivitas dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, dan kematian kardiovaskular dan semua sebab lainnya."

    Lain halnya, yang diterbitkan pada tahun 2015, menemukan bahwa lama duduk, terlepas dari tingkat kebugaran, memiliki dampak negatif pada kesehatan. Para peneliti menyimpulkan: "waktu menetap yang berkepanjangan independen dikaitkan dengan hasil merugikan kesehatan terlepas dari aktivitas fisik."
    Pokemon Go: Menyehatkan atau Mematikan?
    Dalam hal itu, Pokemon Go dapat berdampak sangat positif. Jika jutaan orang Amerika yang berjalan lebih jauh dari yang mereka biasanya secara harian, yang memiliki potensi untuk menghasilkan manfaat yang signifikan untuk kesehatan masyarakat.

    Depresi dan berjalan
    Selain manfaat kardiovaskular dengan berjalan cepat, Pokemon Go memiliki fasilitas potensial lainnya.

    Sebuah analisis meta, yang diterbitkan dalam jurnal Kesehatan Mental dan aktivitas fisik di tahun 2012, menyimpulkan bahwa "berjalan kaki memiliki efek yang signifikan secara statistik pada gejala-gejala depresi di beberapa populasi."

    Penatalaksanaan gangguan depresi mempengaruhi sekitar 14.8 juta orang dewasa Amerika. Hal tersebut dapat menghasilkan kenaikan signifikan pada kesehatan mental mereka.

    Bermain Pokemon Go mempunyai manfaat berinteraksi dengan orang-orang yang akan mereka temui pada saat berburu Pokemon . Masyarakat modern memiliki kecenderungan untuk meminimalkan jumlah kontak manusia yang kita miliki. Bagi sebagian orang, hidup terisolasi adalah kekhawatiran dan bagaimanapun, dapat merasa kesepian.

    Pokemon Go: The Bad
    Media telah melaporkan konsekuensi negatif dari bermain Pokemon Go. Beberapa kasus bermain Pokemon Go terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti perampokan, penculikan, bahkan pembunuhan.

    Beberapa masalah kesehatan seputar Pokemon Go: Para pemain tidak memperhatikan ke mana mereka akan pergi. Maraknya terjadi cedera yang sebagai permainan tumbuh semakin populer ini mungkin memperburuk.

    Peringatan resmi telah dirilis oleh New York City Transit (NYCT) otoritas, New York Departemen kendaraan bermotor dan Gubernur Komite keselamatan lalu lintas, kereta bawah tanah NYCT, polisi New South Wales di Australia dan DepartemenPolisi Arizona, Sarasota, dan Virginia; daftar goes on. Terhadap para pemain Pokemon Go ini yang mengganggu lalu lintas.

    Insiden paling ekstrim Pokemon Go terjadi Rabu lalu di utara San Diego County. Dua laki-laki berusia 20-an jatuh saat memainkan Pokemon Go dari ketinggian setidaknya 75 kaki. Keduanya berhasil diselamatkan dan menderita "cedera serius."

    Ada beberapa manfaat kesehatan dalam bermain Pokemon Go yaitu dapat mengurangi kesepian dan depresi disamping itu kita juga harus memahami dampak buruk dari bermain Pokemon Go. Jadi kepada pemain Pokemon Go lebih berhati-hati dalam menyikapi permainan tersebut. Terima kasih
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pokemon Go: Menyehatkan atau Membahayakan? Rating: 5 Reviewed By: Catatan Perawat
    Scroll to Top